Vaksinasi merupakan sebuah kegiatan yang digunakan membentuk kekebalan tubuh untuk mencegah terjadinya penularan penyakit yang disebabkan oleh sebuah virus. Di tahun 2020 hingga sekarang (2021) telah terjadi pandemi yang menyebabkan seluruh wilayah di Indonesia banyak terkena efeknya. Salah satu cara yang dijadikan solusi untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 adalah dengan dilakukan sebuah kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Siswa SMANSA SEBA Kembali Menorehkan Prestasi di Tingkat Provinsi

SMA Negeri 1 Seputih Banyak telah melakukan kegiatan vaksinasi massal yang ditujukkan untuk seluruh siswa-siswi guna menambah kekebalan tubuh serta meminimalisir penyebaran Covid-19 dilingkungan SMA Negeri 1 Seputih Banyak.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di lingkungan SMA Negeri 1 Seputih Banyak dilaksanakan dalam 2 Tahap dengan jumlah siswa sebanyak 929 siswa. Yang dimana sebanyak 908 siswa divaksin dan 21 siswa belum divaksin dikarenakan terdapat Riwayat Penyakit. Vaksinasi dilaksanakan dengan jadwal seperti berikut :

  • Vaksin Tahap I :
    • 4 Oktober 2021 dengan jumlah siswa divaksin 454 siswa
    • 6 Oktober 2021 dengan jumlah siswa divaksin 454 siswa
  • Vaksin Tahap II :
    • 12 November 2021 dengan jumlah siswa divaksin 454 siswa
    • 19 November 2021 dengan jumlah siswa divaksin 454 siswa

Dalam kegiataan vaksinasi tersebut, SMA Negeri 1 Seputih Banyak menggandeng beberapa tenaga relawan sebagai pelaksana guna mensukseskan kegiatan Vaksinasi tersebut diantaranya yaitu :

  1. Nakes sebanyak 15 Personil
  2. Pihak Koramil sebanyak 5 orang
  3. Pihak Polsek sebanyak 5 orang

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di lingkungan SMA Negeri 1 Seputih Banyak diharapkan dapat menjaga imunitas pada siswa – siswi sehingga dapat melawan pandemi yang terjadi hampir di seluruh dunia.

Avatar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *