SMANSA SEBA – Dalam rangka memberikan pembekalan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Seputih Banyak yang tidak berkeinginan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. SMA Negeri 1 Seputih Banyak menggelar sebuah program baru yang disebut sebagai program Double Track.

Double Track merupakan sebuah program baru dari SMA Negeri 1 Seputih Banyak yang bertujuan memberikan pembekalan setelah selesai menempuh jenjang pendidikan di masa SMA dan ingin langsung terjun ke dunia kerja/ usaha. Sasaran dalam kegiatan tersebut adalah siswa-siswi kelas XII yang ingin langsung terjun kedalam bidang usaha. Dalam program double track tersebut, digelar sebuah pelatihan mengenai Desain Grafis dan pembuatan souvenir percetakan. Kegiatan double track ini menggandeng sebuah instansi Computer For Smart Kid yang berasal dari Kota Metro.

Kegiatan ini dilakasanakan pada tanggal 28 dan 29 Maret 2022 bertempat di laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Seputih Banyak. Program double track tersebut di ikuti oleh 14 siswa-siswi SMA Negeri 1 Seputih banyak.

Pada kegiatan tersebut diberikan sebuah pelatihan tentang penggunaan Aplikasi desain grafis CorelDraw hingga pada proses pembuatan souvenir Mug, Gantungan Kunci, Pin, dan Pembuatan Sablon Kaos.

Pada hari pertama dilakukan pelatihan mengenai proses desain pada aplikasi CorelDraw. Setelah selesai membuat desain sesuai keinginan siswa-siswi, lalu diberikan pelatihan implementasi desain pada Mug (Gelas), Pin, serta Gantungan Kunci. Lalu pada pelatihan dihari kedua, siswa-siswi diberikan pelatihan mengenai proses Sablon pada sebuah kaos.

Baca Juga : UNTUK PERTAMA KALINYA, SISWI SMANSA SEBA MELAJU KE TINGKAT NASIONAL PROGRAM PERTUKARAN PELAJAR AFS. SIAPA DIA?

Dengan diadakannya program Double Track tersebut diharapkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Seputih Banyak dapat memiliki bekal untuk proses berwirausaha ataupun langsung kedalam dunia kerja.

Semoga kegiatan baru yang diadakan di SMA Negeri 1 Seputih Banyak dapat menjadi contoh kepada sekolah-sekolah lain untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswi sebelum meninggalkan jenjang SMA.

co2

By co2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *