SMANSASEBA. Mengawali tahun pelajaran 2022-2023, sebuah prestasi yang membanggakan ditorehkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Seputih Banyak yang mengikuti Kejuaraan Olahraga Tingkat Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 pada cabang olehraga Hapkido yang diselenggarakan dari tanggal 23 sampai 25 Juni 2022. Selain itu, dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Cup III Tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan pada tanggal 21 sampai 24 Juli 2022, salah satu siswi SMA Negeri 1 Seputih Banyak berhasil membawa pulang satu trofi juara untuk dipersembahkan kepada sekolah tercinta SMA Negeri 1 Seputih Banyak.

Adapun siswa-siswi yang berhasil membawa pulang trofi dan medali kejuaraan di bidang lomba Hapkido diantaranya:

  • Syakira Dian Rachmadiny, kelas XII IPA 4, meraih juara 2 katagori Daeryun Junior Female Under 55 Kg.
  • Putu Salsabila Leviana, kelas XII IPA 5, meraih juara 1 katagori Daeryun Junior Female Under 63 Kg.
  • Salsa Dwi Afranda, kelas XII IPA 1, meraih tiga juara yaitu: juara 1 katagori Daeryun Under 52 Kg, Juara 1 katagori Hyung Junior Beginner, dan juara 3 katagori Hosinsul Junior Beginner Free.
  • Adian Purnama Mutaslim, kelas XII IPA 3, meraih tiga juara yaitu: juara 1 katagori Daeryun Uder 48 kg, juara 2 katagori Hyun Junior Beginner, dan juara 3 katagori Hosinsul Junior Beginner Free.

Sementara di cabang kejuaraan Pencak Silat, trofi juara 1 dipersembahkan oleh siswi kelas X 4 atas nama Ni Kadek Hesti Larasati katagori Pra Remaja.

Di sela-sela pelaksanaan upacara bendera pada hari Senin tanggal 25 Juli 2022, Kepala SMA Negeri 1 Seputih Banyak, Bapak I Made Sulatra, M.Pd. menerima trofi kejuaraan yang diperoleh oleh siswa-siswi yang berprestasi tersebut. Selaku pimpinan, Bapak I Made Sulatra, M.Pd. sangat mengapresiasi prestasi gemilang di dua pekan awal tahun pelajaran ini. Beliau juga menyampaikan apa yang telah diperoleh oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Seputih Banyak di perlombaan Hapkido dan Pencak Silat ini dapat menjadi pemicu bagi kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang ada di SMA Negeri 1 Seputih Banyak dalam menumbuhkan semangat dan motivasi sehingga bisa mengukir prestasi yang membanggakan di bidang masing-masing.

“Menjadi insan yang unggul harus ditunjukkan oleh siswa-siswi hebat SMA Negeri 1 Seputih Banyak melalui berbagai ajang perlombaan sesuai minat dan bakat sebagai salah satu wujud pengejawantahan visi sekolah,” imbuh Kepala SMAN 1 Seputih Banyak yang akrab disapa Pak Made dalam sambutannya pada pembinaan upacara bendera Senin 25 Juli 2022.

SMANSASEBA: GLOBAL-UNGGUL-BERKARAKTER

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *