SMANSA SEBA – Bak durian runtuh, beberapa siswa SMAN 1 Seputih Banyak memperoleh penghargaan (reward) sebagai apresiasi atas prestasi yang diukir. Reward tersebut diberikan oleh seorang tokoh masyarakat asal kampung Sanggar Buana SB 17 Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, Bapak Drh. Ketut Suwendra, M.M. yang juga merupakan pengurus komite SMA Negeri 1 Seputih Banyak.

Di sela-sela pelaksanaan kegiatan rutin upacara bendera di lapangan SMAN 1 Seputih Banyak, sebanyak 18 siswa yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan saat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, seorang siswi yang menjadi paskibra kabupaten Lampung Tengah, dan 3 (tiga) siswa peringkat 2 cabang lomba teknologi tepat guna tingkat Kabupaten diberikan penghargaan sebagai pemompa semangat dan motivasi mereka dalam mempertahankan dan terus berprestasi sesuai bidangnya. Tidak hanya siswa, tokoh masyarakat yang akrab dikenal dengan panggilan Pak Yogi ini juga memberikan penghargaan kepada guru pembina Paskibra dan KIR SMAN 1 Seputih Banyak atas komitmen dan tanggungjawabnya dalam mendampingi dan membimbing siswa dalam mengejar prestasi.

Baca juga Tim KIR SMANSA SEBA Meraih Prestasi Tingkat Kabupaten

Seminggu berselang, sebanyak 54 siswa yang pada semester genap tahun pelajaran 2021-2022 menjadi peringkat 1 sampai 3 kelas menerima bingkisan sebagai penghargaan dari ayah dua orang putra yang juga ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Lampung Tengah ini. Perasaan ceria dan bahagia terpancar dari wajah siswa-siswi yang menerima penghargaan dari beliau yang disaksikan langsung oleh kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah.

Pada kesempatan yang berbeda, kepala SMA Negeri 1 Seputih Banyak, Bapak I Made Sulatra, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada Bapak Drh. Ketut Suwendra, M.M. atas dorongan semangat dan motivasi yang diberikan kepada siswa-siswi SMAN 1 Seputih Banyak berupa reward.

Baca juga Persembahan Trofi Juara dari Cabang Hapkido dan Pencak Silat; Sebuah Awal yang Baik

“Semoga Pak Ketut kedepannya selalu sukses dalam segala usaha dan pengabdiannya kepada masyarakat, serta dapat memberikan manfaat dan sumbangsih yang lebih luas demi kemajuan Lampung, baik di bidang pendidikan maupun bidang lainnya,” imbuh kepala sekolah saat ditemui di ruang kerja beliau.

SMANSA SEBA: GLOBAL – UNGGUL – BERKARAKTER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *